Manchester United Tak Perlu Tunggu 30 Tahun

By ommed


nusakini.com -  Mantan idola publik Old Trafford, Andy Cole menilai masa transisi United masih jauh dari titik akhir sebelum bisa kembali ke puncak prestasi.
Manchester United tidak perlu menunggu hingga 30 tahun untuk kembali menjuarai Liga Primer Inggris meski masih tertinggal jauh di belakang Manchester City dan Liverpool saat ini, menurut Andy Cole.

Kampanye musim 2019/20 sejauh ini dilalui United dengan situasi campur aduk, mereka mampu mencatatkan sejumlah hasil menjanjikan melawan deretan tim enam besar namun justru melempem saat bertemu klub-klub papan bawah.
Pasukan Ole Gunnar Solskjaer belum mampu memenangkan lebih dari dua pertandingan secara beruntun musim ini dan sementara ini masih tertahan di peringkat kelima, tertinggal tiga poin dari zona Liga Champions.


United memiliki jurang yang lebar dengan pimpinan klasemen saat ini, Liverpool, dengan selisih 37 poin di antara keduanya. Setelah mencatatkan delapan kekalahan musim ini, reputasi United sebagai salah satu raksasa Inggris masih belum pulih.
Tujuh tahun dilalui United sebagai klub 'medioker' setelah kepergian Sir Alex Ferguson yang terakhir mempersembahkan titel Liga Primer pada 2012/13 lalu. Meski begitu, Cole meyakini masa transisi mantan klubnya akan berjalan dengan baik.

"Sepakbola adalah siklus," kata eks penyerang United itu dalam podcast Counter Attack. "Kehilangan Sir Alex Ferguson, yang pensiun, lalu manajer berikutnya, siapa pun yang menjabat, akan merasa sangat sulit sekali."
"Saya tidak ingin mengikuti jejaknya sebagai manajer dan itulah yang terjadi. Sudah sangat banyak percobaan dan kegagalan, pergantian manajer dan itulah yang terjadi."

"Tapi di sisi lain, jika Anda melihat Liverpool, butuh waktu 30 tahun bagi mereka untuk menjuarai Liga Primer."
"Saya kira tidak perlu 30 tahun bagi Manchester United untuk kembali menjuarai liga, tapi kami memang masih tertinggal beberapa tahun dari Liverpool dan Manchester City."

"Begitu Anda menutup jarak yang ada, segalanya akan berubah. Secara alami, banyak hal akan berubah."
"Tapi kemudian kesenjangan akan berubah dan beberapa tim lainnya juga akan berusaha terlibat dalam persaingan juara Liga Primer." (gi/om)